mobil terbang di indonesia bukan cuma mimpi

Wow! Indonesia Siap Kembangkan Mobil Terbang

Teknologi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menuliskan telah membicarakan soal pengembangan industri otomotif Tanah Air dengan investor dari Korea Selatan. Salah satu yang dibahas ialah soal private air vehicle alias sejenis mobil terbang.

“Dalam ulasan kemarin dengan investor dari Korea, berhubungan dengan pengembangan industri otomotif, kemarin dibicarakan juga tentang private air vehicle. Atau autonomus vehicle namun basisnya terbang,” ujarnya di Kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Dia menegaskan, mobil itu nantinya tidak lagi di darat. Pengadaan mobil terbang nantinya akan paling berguna, menilik Indonesia terdiri dari pulau-pulau.”Bukan lagi di darat karena untuk indonesia yang model terbang itu dapat jadi prototype. Di Eropa dapat ada laksana drone. Karena indonesia ialah negara kepulauan,” jelasnya.

Mantan Menteri Perindustrian itu menambahkan, ketika ini perusahaan yang tengah mengembangkan mobil terbang ialah Hyundai. Hyundai sendiri sudah berkomitmen guna menanamkan invesatsi di Indonesia.

“Salah satu yang sedang mengembangkan private Air vehicle ini ialah Hyundai. Dan sejumlah yang beda sedang menyiapkan. Ini dapat jadi prototype kendaraan ke depan,” tandasnya.

Bukan Wacana, Teknologi mobil terbang semacam itu, ujar Airlangga, sudah berkembang di Eropa dalam bentuk drone. Kendaraan berbasis udara, menurut keterangan dari dia, dapat diterapkan di Indonesia yang ialah negara kepulauan. Saat ini, perusahaan yang tengah mengembangkan private air vehicle adalah Hyundai.

Untuk mewujudkan mimpi ini, Jepang menyusun Public-Private Conference untuk masa mendatang mobilitas udara, yang terdiri lembaga pemerintah, universitas, dan perusahaan swasta, laksana NEC Corp, Japan Airlines, Subaru, dan Uber

Seperti dikutip Autoevolution, Rabu (7/8/2019), hasil penelitian mula mengenai proyek itu baru-baru ini telah tercipta.

Bertempat di kemudahan miliki NEC Corp, konsep mobil terbang kesudahannya ditunjukan secara publik. Untuk masa-masa yang singkat, kendaraan itu naik ke langit dan memperlihatkan mobil terbang dapat menjadi penyelesaian transportasi yang pantas untuk masa depan.

Seharusnya kendaraan ini bukan dinamakan sebagai mobil terbang, tetapi quadcopter walau spesifikasi yang resmi belum diluncurkan. Meski demikian, diketahui panjang kendaraan menjangkau 3,9 meter (12,7 kaki) dan berat selama 150 kg (330 pon).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *