Loading...
10 Karakter Terkuat di Anime Kuroko no Basket

10 Karakter Terkuat di Anime Kuroko no Basket

Hiburan

Kuroko no Basket ialah salah satu serial olahraga yang sarat dengan kekuatan superpower ala supernatural yang menarik dan canggih serta tak masuk akal. Mulai dari kiat untuk meniru gerakan lawan, menculik gerakan, lompatan super tinggi, menghilang, sampai melihat masa depan. Meskipun kekuatan-kekuatannya sendiri over the top, tak masuk akal, dan kadang buat geli, tetapi mustahil dipungkiri bahwa itulah yang menjadi nilai plus utama dari serial yang diciptakan oleh mangaka mempunyai nama Fujimaki Tadatoshi ini.

Serial yang berawal dari manga yang berjudul sama ini sendiri mengisahkan tentang Kuroko Tetsuya yang mempunyai julukan Phantom Sixth Player ini bergabung dengan kesebelasan basket SMA Seirin dan bareng Taiga serta kawan-kawannya berjuang untuk memenangkan turnamen basket nasional. Tentu saja, turnamen basket itu tidak mudah, sebab mereka mesti berhadapan dengan kesebelasan basket dari SMA beda yang beranggotakan pemain ‘monster’ Generation of Miracles—yang pun mantan teman setim Kuroko di SMP dulu.

Nah, sekitar pertandingan itulah, diperkenalkan sekian banyak karakter mulai dari Generation of Miracles sampai karakter-karakter beda yang tidak uniknya. Dari karakter-karakter tersebut, tonton juga serunya perjuangan mereka di kuroko no basket movie 3, kira-kira siapakah karakter terkuat Kuroko no Basket? Berikut ini ialah daftar karakter terkuat Kuroko no Basket!

Tatsuya ialah pemain kesebelasan basket SMA Yosen. Dia ialah kakak tanpa hubungan darah dari Kagami Taiga. Dalam serial Kuroko no Basket sendiri Himuro disinggung sebagai seorang pemain yang menyerahkan kesan bahwa dia nyaris setara dengan Generation of Miracles. Aomine menuliskan bahwa Tatsuya ialah seorang pemain basket biasa yang mendekati Generation of Miracles namun tidak bakal pernah dapat sampai pada level tersebut.

Meski tidak menjangkau level Generation of Miracles, Himuro terbukti merepotkan baik untuk Kagami dan kesebelasan Seirin. Teknik Mirage Shoot miliknya nyaris mustahil guna digagalkan—meski kesudahannya digagalkan pun oleh Kagami dalam Zone.

Sepertinya tidak sedikit yang tak sempat dengan karakter yang satu ini. Meski menyebalkan, tidak dapat dipungkiri bahwa Haizaki Shougo ialah salah satu karakter terkuat Kuroko no Basket. Semenjak SMP, dia telah langganan sebagai pemain inti SMP Teiko—SMP terkuat dalam serial Kuroko no Basket dan pun tempat Miracle of Generations berada.

Baca juga:  Daftar Artis Korea Berikut Mengakui Pernah Lakukan Operasi Plastik

Kemampuan Shougo ini unik. Dia memiliki keterampilan untuk ‘mencuri’ kiat lawan. Hampir serupa dengan Kise, bedanya Shouga mengolah ritme dan pace dari kiat lawan sampai-sampai lawan tak dapat menggunakan teknik tersebut lagi.

Kemampuan untuk menculik teknik lawan ini terbukti berbahaya, bahkan sampai menciptakan Kise yang Miracles of Generations kewalahan. Meski begitu, pada akhirnya, Kise pun dapat mengalahkan Shougo dengan teknik meniru kiat Miracles of Generations lainnya—sesuatu yang tidak dapat Shougo lakukan.

Memasuki nomor 8 karakter terkuat Kuroko no Basket ialah Midorima Shintarou, seorang wakil kapten dan shooter Miracle of Generations. Pemain yang satu ini mempunyai tingkat keakuratan sampai 100% dalam menembakkan bola basket andai tidak dihalangi. Yang membuatnya berbahaya ialah dia dapat menembak jarak sejauh apapun di lapangan—bahkan satu lapangan penuh. Di samping itu, kiat Sky Direct Three-Point Shot miliknya menciptakan Midorima semakin riskan karena dia dapat shoot bahkan ketika belum memegang bola.

Di samping shoot, Midorima yang sekarang bermain guna Shuutoku pun cerdas ketika bertanding, cepat, dan kuat. Dia pun sangat baik dalam bertahan, bahkan sempat dapat menahan mengungguli Kagami ketika duel di udara.

Kagami Taiga duduk ada di posisi ketujuh karakter terkuat di Kuroko no Basket. Power Forward kesebelasan basket SMA Seirin ini memiliki lompatan dan  refleks yang hebat. Hal tersebut terbukti saat dia dapat menghentikan shoot Midorima dan pun formless shoot kepunyaan Aomine. Dalam serial Kuroko no Basket sendiri, Kagami disebutkan setara dengan Miracle of Generations dan dinamakan sebagai “The Miracle who did not become one of the Miracles.”

Gaya permainan Kagami dapat dibilang serupa dengan Aomine yang mengandalkan kelincahan dan fleksibilitas streetball. Dan sama laksana Aomine, Kagami pun dapat masuk ke dalam zone—bahkan zone level ke dua, Direct Drive Zone.

Aomine Daiki ialah pemain tumpuan Miracle of Generations. Dia adalahsalah satu, andai bukan yang paling, riskan di antara Miracle of Generations. Aomine mempunyai kecepatan, kelincahan, dan kekuatan yang menciptakan dirinya dinamakan sebagai ‘monster’-nya permainan basket. Di antara seluruh kelebihannya, barangkali hal yang paling riskan dari Aomine ialah kemampuannya guna mencetak angka dari segala posisi—yang bahkan kelihatannya mustahil guna dipraktikan bahkan di dunia nyata sekalipun.

Baca juga:  7 Alasan Drama Catch the Ghost Layak Kamu Tonton!

Satu-satunya kekurangan yang dipunyai Aomine ialah stamina yang juga diakibatkan oleh malasnya dia berlatih. Hal tersebut terbukti saat pertandingan Too melawan Seirin. Aomine darurat harus terbit lebih dulu dari Zone sebab staminanya yang habis. Tim Too Aomine juga tersingkir dari Winter Cup setelah diungguli oleh Seirin.

Jason Silver ialah pemain kesebelasan Jabberwock yang hadir dalam manga Kuroko no Basket Extra Game dan pun film Kuroko no Basket Last Game. Dia disinggung sebagai pemain berbakat yang bahkan tidak perlu pelajaran untuk menjadi jago basket. Silver mempunyai perawakan yang besar, namun dia mempunyai kelincahan yang lebih daripada Aomine dan tinggi lompatan yang lebih daripada Kagami. Silver bahkan sempat mengungguli Murasakibara—pemain dengan jasmani terkuat di Kuroko no Basket—saat adu kekuatan, lho!

Di samping itu, dia pun mempunyai refleks ‘insting fauna liar’ (The Wild) yang mengerikan. Jika Aomine dan Kagami diserupakan dengan Macan Kumbang Hitam dan Harimau, maka Silver diserupakan dengan Tyrannosaurus Rex—menggambarkan besarnya perbedaan kemampuannya dengan karakter-karakter lain.

Masuk di peringkat ke-4 sebagai karakter terkuat Kuroko no Basket ialah Murasakibara Atsushi. Center dari Miracle Generations ini mempunyai kekuatan jasmani yang luar biasa. Kemampuan bertahannya paling hebat—sesuatu yang dinyatakan bahkan oleh Aomine. Akan tetapi, sebenarnya keterampilan terkuat Murasakibara bukanlah bertahan, tetapi menyerang.

Murasakibara sendiri dikisahkan sebagai pemain pemalas. Dia pun suka menyangga diri sebab tidak hendak mencederai pemain lainnya. Barulah ketika melawan Silver dari Jabberwock dalam Kuroko no Basket Last Game, Murasakibara dapat serius menerbitkan seluruh kemampuannyua. Dia pun dapat mengalahkan Silver seorang diri—dan tanpa memakai zone. Sayangnya, dia mesti ditarik mundur sebab cedera yang diakibatkan oleh kecurangan Silver.

Kise Ryota melejit naik hingga peringkat ketiga dalam susunan karakter terkuat Kuroko no Basket. Alasannya sederhana, dia menguasai Perfect Copy: sebuah keterampilan untuk meniru kiat basket siapapun—bahkan kiat milik anggota Miracle Generations sekalipun. Tidak melulu itu, dalam Last Game, dia juga dapat menguasai zone. Hal ini mengakibatkan dia menjadi pemain terkuat di lapangan ketika pertandingan basket kesebelasan Vorpal Swords melawan Jabberwock—hal yang dikonfirmasikan sendiri oleh Midorima.

Baca juga:  Hukum Baru Terkait Manga Ilegal Diberlakukan Di Jepang

Lantas, mengapa Kise tidak sedang di peringkat yang lebih tinggi? Hal ini tidak lepas dari hal stamina. Perfect Copy dan Zone benar-benar menghabiskan tenaga dengan cepat, menciptakan Kise tidak dapat bertahan lama di lapangan dan bermain guna sisa pertandingan. Mungkin andai dia sudah dapat menguasai keduanya, dia dapat berada di peringkat kesatu susunan ini.

Berada di peringkat kedua ialah Nash Gold Jr., kapten kesebelasan basket Jabberwock asal Amerika Serikat. Kemampuannya yang paling hebat dalam passing sebagai playmaker dapat menaklukan Kise (yang belum dalam mode Perfect Copy dan Zone), dan pun membuat kewalahan Akashi dengan Emperor Eyes miliknya. Belum lagi, dia pun mempunyai Belial Eyes yang dapat melihat masa mendatang dan semua lapangan—membuatnya setara atau bahkan lebih dari Emperor Eyes kepunyaan Akashi.

Di beda pihak, dia juga lumayan hebat dan powerful sampai-sampai dapat mengalahkan Kagami yang telah menginjak Zone—sesuatu yang dirasakan mustahil oleh seluruh orang. Nash pun mampu menghentikan Akashi untuk menciptakan seluruh anggota kesebelasan Vorpal Swords masuk ke dalam Zone. Meski begitu, Nash melulu masuk ke peringkat kedua. Karena peringkat kesatu jatuh kepada…

“Aku ini absolut.” Ya, sedang di peringkat kesatu ialah Akashi Seijurou, sang kapten Miracle Generations. Akashi ialah orang yang dapat mengatur Miracle Generations dan pun orang kesatu yang menemukan keterampilan Misdirection kepunyaan Kuroko. Dia pun mempunyai Emperor Eyes yang membuatnya dapat melihat semua lapangan serta masa depan. Dalam Last Game sendiri, Emperor Eyes miliknya semakin berkembang. Di samping itu, dia pun mempunyai passing yang paling bagus sehingga dapat membuat semua anggota timnya masuk ke dalam Zone—atau mendekati Zone.

Akan tetapi, keterampilan paling menakutkan dari Akashi bukanlah Emperor Eyes, tetapi kecerdasannya. Hal ini telah sering dilafalkan dalam serial Kuroko no Basket, bahwa Emperor Eyes menakutkan sebab Akashi-lah pemakainya. Dengan kecerdasannya, Akashi dapat menggagalkan Sky-Direct Three Point Midorima serta sukses memaksa Kagami untuk terbit dari Zone. Singkat kata, karakter yang satu ini benar-benar overpowered.

Itulah tadi susunan 10 karakter terkuat Kuroko no Basket! Apakah anda setuju dengan susunan ini? Ataukah anda punya pendapat lain?

Loading...